FGSNI Kabupaten Kebumen, Gerudug Istana Negara, Ada Apa?

Foto : FGSNI Kabupaten Kebumen Saat Akan Berangkat ke Istana Negara





KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Forum Guru FGSNI Kabupaten Kebumen pada hari ini, Minggu (25/6/2023) menggeruduk Istana Negara dan Kementerian Keuangan RI. 

Para Guru swasta ini sebelumnya berkumpul di Aula Kementrian Agama Kabupaten Kebumen pada Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 15.00 WIB kemudian melakukan perjalanan ke Jakarta. 

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua FGSNI Kabupaten Kebumen, Fuad, S.Sos.I dan diikuti Sekretaris, Surur, M. Pd dan Muh Tolkhah, S. Pd. I selaku bendahara FGSNI Kebumen. 

Agenda FGSNI ke Istana Negara kali ini untuk mendapatkan jawaban surat dari Presiden RI, Joko Widodo. 

Seperti diketahui, FGSNI seluruh Indonesia dari hari Senin hingga Minggu ini telah bersurat secara serentak kepada jokowi atas program Inpassing (Penyetaraan Jabatan dan Golongan Guru Swasta, sebagaimana jabatan dan golongan Guru PNS) yang mandeg di kementrian Agama RI. 

Ribuan surat yang dikirim oleh anggota FGSNI seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke ini telah sampai dan diketahui oleh Presiden pada hari selasa lalu. 


Ketum FGSNI Indonesia, Agus Mukhtar, S.HI melalui sambungan telepon membenarkan berita tentang ribuan surat yang telah masuk ke Istana Negara dalam Minggu ini. 

"Hari ini, secara serentak FGSNI perwakilan Kabupaten se-Indonesia berangkat ke Istana Negara untuk mendapatkan jawaban ribuan surat yang sudah di post kan dari berbagai daerah di Indonesia. Tuntutannya agar segera direalisasikan program Inpassing baru bagi guru Madrasah," ungkapnya.

Adapun peserta FGSNI yang ikut serta aksi ke Istana Negara berjumlah 52 anggota, terdiri dari unsur RA, MI, MTs maupun MA di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post