Kompak, Warga di Kelurahan Kebumen Gotong Royong Bersihkan tempat ibadah

Foto : Warga RW 03 dan RW 04 Kelurahan Kebumen Saat Membersihkan Masjid




KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Warga RW 03 dan RW 04 Kelurahan Kebumen, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah bergotong royong membersihkan Masjid dan Gereja serta lingkungan sekitar pada Sabtu (24/6/2023). 

Kegiatan bertajuk "Gotong Royong di Rumah Ibadah" ini diprakarsai oleh pengurus Desa/Kelurahan Sadar Kerukunan Kelurahan Kebumen dan bekerjasama dengan FKK Kelurahan Kebumen.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya bersih-bersih sekitar Masjid dan gereja saja, namun para Kader Jumantik ini juga melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). 

Tampak hadir, Sekretaris Kelurahan Kebumen, Widodo dan Kasi Pemerintahan Tumarni mewakili Plt Lurah Kebumen. Sedangkan Dinaryanti Sugeng mewakili Budi Harto selaku Ketua FKK kelurahan Kebumen.

Adapun Kepala Puskesmas Kebumen diwakili oleh bidan Kelurahan Mustika Lestari sekaligus sebagai pemandu pemberantasan sarang nyamuk dalam kegiatan itu. 

Sekertaris Kelurahan Kebumen, Widodo mengatakan, kegiatan kali ini selain gotong royong di rumah ibadah, juga sekaligus dilakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan warga kelurahan Kebumen. 


"Selain lingkungan bersih dan terbebas dari nyamuk DB, kegiatan Gotong royong ini kian mempererat hubungan antar pemeluk beragama," ujar Widodo. 

Dia berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan, karena kegiatan ini sangat positif bagi warga masyarakat kelurahan Kebumen.

"Seperti misi kelurahan Kebumen Sehat serta Rukun warganya," ucap Widodo.

Sementara, Ketua Desa/Kelurahan Sadar Kerukunan, Muhtar Hanafi menyampaikan banyak terimakasih kepada semua masyarakat yang terlibat dalam kegiatan gotong royong ini. 

"Kerukunan warga dan warga yang sehat menjadi tujuan dari Kelurahan kebumen. Karena masyarakat kita berlatar belakang yang berbeda-beda, mulai dari ras, suku dan agama," ujarnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post