FGSNI Kebumen Lakukan Kunjungan sekaligus Konsolidasi di Kemenag

Foto : FGSNI Kebumen Lakukan Kunjungan sekaligus Konsolidasi di Kemenag





KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Forum Guru Sertifikasi Non Inpassing (FGSNI) Kabupaten Kebumen hari ini melakukan kunjungan sekaligus konsolidasi dengan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Rabu (9/8/2023). 

Acara yang berlangsung di Kantor Kankemenag ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan meminta saran maupun pendapat terkait kelembagaan keguruan di Kemenag. 

Kegiatan diikuti oleh perwakilan pengurus Kabupaten dan dipimpin langsung Ketua Umum FGSNI Pusat Agus mukhtar, S.HI didampingi Ketua FGSNI Kabupaten Kebumen Fuad Hasim, S.Pd.l.

Dalam kegiatan itu diterima langsung oleh Kepala Kemenag, H. Ir. soekarno. Dalam pernyataannya ia menyampaikan, bahwa Kemenag peduli terhadap kesejahteraan guru madrasah, khususnya guru sertifikasi non Inpassing di Kabupaten Kebumen.


"Terkait masalah kelembagaan yang berkembang kami akan memanggil pihak terkait dalam hal ini pengurus PGIN Kebumen," katanya. 

Diketahui, Fuad sebelumnya menyampaikan keberatannya atas agenda kelembagaan sebelah berkaitan dengan agenda di Jakarta. 

Sebelumnya pengurus PGIN telah dipanggil oleh Kasi Penma kebumen, KH. Khamid, M. Pd.I dalam hal aksi pada bulan November saat dihubungi melalui via telepon. 

Ketua Umum FGSNI Pusat, Agus mukhtar mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dan konsolidasi tingkat pusat terkait isu aksi pada bulan agustus tersebut. 

"Pahitnya nanti akan kita pukul mundur aksi tersebut nantinya. Dan FGSNI senantiasa komitmen untuk mengawal realisasinya SK Inpassing 2023," tegasnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post