HUT ke-59, Partai Golkar Kebumen Gelar Tasyakuran dan Berbagai Kegiatan

Foto : Tasyakuran DPD Partai Golkar Kebumen



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - DPD Golkar Kabupaten Kebumen menggelar tasyakuran dalam rangka HUT ke-59 di kantor DPD Golkar pada Jumat (20/10/2023). Kegiatan diisi tausiyah oleh Gus Guntur, S.Ag.

"Pada acara puncak hari ini, kita tidak ada arahan temanya,tapi pada prinsipnya adalah memberikan support pada para caleg agar nanti dalam waktu kurun kurang dari 120 hari ini bisa memaksimalkan," ungkap Dra Hj Halimah Nurhayati MAP Ketua Umum DPD Partai Golkar Kebumen. 

"Dan kami menggembleng kader khususnya pengurus kecamatan agar menyiapkan saksi, sejumlah per TPS 2 dan dan kader saksi per TPS 10 sesuai arahan dan TOT kemarin selama 2 hari di jogja yang diikuti oleh teman-teman yang diketuai oleh Wineke," imbuhnya. 

Nantinya, lanjut dia, pihaknya juga akan menggembleng kembali jumlah TPS tersebut. "Dan insyaallah nanti akan kami selenggarakan pada awal bulan Desember, asumsi kita dengan 10 kader di tiap TPS kita mendapatkan minimal hampir 50 rb akan tercapai," katanya. 

"Tentunya dengan teman2 yang sudah gerak, dari caleg incumbent maupun caleg baru, kita optimis bisa mencapai bahwa partai Golkar akan memenuhi target sejumlah 8 kursi," tandasnya. 

Halimah juga berharap selain meraih kursi sejumlah 8, juga menang Pilpres sesuai arahan dari DPP, dan menang Pilkada pada September 2024.

Ia menyampaikan, informasi dari DPP akan diselenggarakan puncak HUT tingkat Nasional pada tanggal 31 Oktober di Jakarta. "Mungkin saat itu sekaligus adalah Deklarasi dari Cawapres kami. Insyaallah rapim baru akan diselenggarakan hari besok di Jakarta. Yang mengikuti adalah tingkat pusat dan propinsi dan kabupaten tidak dilibatkan untuk rapim, jelas Halimah," jelasnya. 


Ia mengatakan, untuk kegiatan lainnya, adalah malam ini turun dari desa ke desa, dan dari Kecamatan sudah ada beberapa kegiatan dari caleg Golkar. 

"Dan nanti malam sebagai kegiatan olahraga pemuda, kami menyelenggarakan lomba Voli yang diikuti oleh 40 tim di ambal resmi sekitar 20 hari dan sponsornya adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jateng, Ferry Wawan Cahyono dan Munawar Cholil Wakil Ketua DPRD kebumen," terangnya. 

Selain itu, senam bersama secara zoom meeting yang diselenggarakan tingkat provinsi dan ziarah di 6 titiK yaitu makam pahlawan, panjer, panjer blesek, bu Sudi, Pejagoan dan Adimulyo, makam para sesepuh. 

Disisi lain, Kepala BSN Dra Sotya Partiwi E MM juga menjelaskan tentang optimalisasi di kader Dari 10 ini adalah merupakan kaderisasi dari saksi untuk kegiatan karena setelah Pileg, Pilpres, dan Pilkada.

"Kemudian setelah mengadakan TOT, semua sudah jalan, dan diharapkan saksi ini tidak sekedar duduk, nonton, baca tidak tapi mereka sudah langsung tahu kapan yang ada kecurangan, dan bentuk pencoblosan yang sebenarnya seperti apa, dari mulai format 1 sampai selasai sudah hapal," katanya. 

"Jadi dari awal, perhitungan dan sampai akhir perhitungan, dari per TPS ke desa ke Kecamatan sampai akhir tentu mereka harus ikut semuanya. Per TPS 2 kader TPS 10, saksi TPS 2, saksi dalam dan saksi luar. Selain itu, harus orang dari penduduk setempat yang mempunyai KTP di TPS tersebut, dan saksi ini dari calek agar dapat mengamankan Masing-masing suara. Jadi dengan kata lain saksi ini pengaman suara, saksi ini juga jaga suara, dan jaga TPS," tandasnya. 

Drs. Lulus Triparyadi juga menambahkan, juga mengawal NKRI menegakkan undang-undang dasar 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, agar mereka para politisi dari Golkar ini menyadari bahwa sejarah Golkar tidak begitu singkat tapi panjang dan diminta untuk dewasa, santun dan lebih visioner. 

Pewarta : Lia




 
Previous Post Next Post