MPC Pemuda Pancasila Cilacap Gelar Khitan Masal dan Pelantikan Ketua PAC

Foto : Pelantikan Ketua PAC Pemuda Pancasila di Patimuan



CILACAP (BANYUMAS POS) - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap Menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa Khitanan Masal Kamis (12/10/2023). 

Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Patimuan ini melibatkan pengurus Ranting, PAC, Koti Mahatidana Pemuda Pancasila di wilayah Barat Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap, Edy Santoso beserta Hj. Novita Wijayanti selaku Wakil Ketua Umum Srikandi Dewan pimpinan nasional (DPN) Pemuda Pancasila. 

"Bakti sosial ini sebagai bentuk kehadiran Pemuda Pancasila ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat," ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap, Edy Santoso. 

Kegiatan baksos kali ini bersamaan dengan Pelantikan/Pengukuhan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila wilayah Patimuan, Cipari, Gandrungmangu, Kawunganten, Sampang, Karangpucung dan Dayeuhluhur. 

"Saya ucapkan selamat kepada Ketua PAC yang telah dilantik, semoga kedepan Pemuda Pancasila semakin memberikan warna dalam membangun Kabupaten Cilacap khususnya," ucap bos Edy. 


"Selain itu, bisa meningkatkan sinergi dengan elemen dan komponen masyarakat maupun pemerintah," tandasnya. 

Sementara Hj. Novita Wijayanti selaku Wakil Ketua Umum Srikandi Dewan pimpinan nasional (DPN) Pemuda Pancasila menyampaikan, bahwa Pemuda Pancasila merupakan panggilan ibu pertiwi. 

"Oleh karena itu, kehadiran Pemuda Pancasila diharapkan bisa membantu masyarakat dengan berbuat hal yang positif serta bisa menjadi suri tauladan dan pelopor sejati dengan memberikan solusi-solusi untuk masyarakat," katanya. 

Novita berharap Pemuda Pancasila di Cilacap kedepan semakin bergerak besar dan solid serta semakin dicintai oleh masyarakat. 

"Saya percaya, dibawah kepemimpinan Bos Edi Santoso, Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap akan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, seperti kegiatan baksos yang dilaksanakan pada hari ini," kata Novita.

"Saya ucapkan selamat Kepada Ketua PAC Pemuda Pancasila terlantik. Semoga dengan hadirnya pengurus baru akan membawa nilai positif. Pancasila Abadi, NKRI Harga Mati!," pekik Novita.

Sementara itu, Sungkono selaku Waka MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap menyampaikan, bahwa wajib hukumnya seluruh anggota mengembangkan amanat organisasi, dengan mengemban tugas mulia membesarkan marwah Pemuda Pancasila serta fokus utama adalah bisa diterima di semua lapisan. 

"Maka kiranya anggota Pemuda Pancasila hendaknya bisa memberikan contoh baik di masyarakat," ujarnya. 


Previous Post Next Post