Pengurus PTITD Komda Jateng Berkunjung ke TTTD Kong Hwie Kiong Kebumen

Foto : Pengurus PTITD Komda Jateng Berkunjung ke TTTD Kong Hwie Kiong Kebumen




KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Pengurus PTITD/Martrisia Komda Jateng melakukan  kunjungan kerja di TTTD Kong Hwie Kiong (Kebumen) dan TTTD Hok Tek Bio (Purbalingga). Hal ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus PTITD dan pengurus TITD. 

Kunjungan Pengurus PTITD ke Kebumen dan Purbalingga lantaran memang mendapat informasi bahwa di kedua kota yang terdapat anggotanya tersebut telah terjadi regenerasi dan ini merupakan kunjungan dalam rangka pembinaan agar hubungan lebih erat. 

Beberapa Pengurus Klenteng Kong Hwie Kiong menyambut kedatangan pengurus PTITD dengan ramah tamah dan makan siang bersama di Aula klenteng Kong Hwie Kiong, Sabtu (14/10/2023).

Penasehat Klenteng Kong Hwie Kiong Sugeng Budiawan beserta istri, dan Ketua Klenteng Kong Hwie Kiong Hengki Halim, Liem Tjen Lay, Santoso beserta Istri,Roy dan Pengurus Lansia juga turut hadir. 

Johan gondosumo sebagai Ketua Harian PTITD/Martrisia Komda Jateng mengucapkan terimakasih atas penyambutan di Klenteng Kong Kwong Kong, Kebumen.


"Semoga kedepannya hubungan antara PTITD komda Jawa Tengah dan klenteng Kong Hwie Kiong di Kebumen semakin harmonis, semakin saling mendukung dan sama-sama semakin maju," ujarnya.

"Kemudian kita akan melanjutkan perjalanan ke klenteng Purbalingga," tambahnya. 

Johan juga menjelaskan bahwa kunjungan ini dalam rangka berkenalan dengan kepengurusan yang baru. "Karena kita dengar bahwa klenteng Kong Hwie Kiong ini sudah berhasil melakukan regenerasi untuk kedepannya dan juga untuk pembinaan pada Klenteng," ucapnya. 

"Kong Hwie Kiong dan Klenteng-klenteng di Jawa Tengah, kita memiliki anggota sekitar 60 klenteng," tandasnya. 

"Dan untuk kunjungan kita akan lebih Mempererat hubungan satu sama lain dan juga mempererat fungsi dan manfaat dari organisasi kita ini," tuturnya.

Johan juga memberikan kesan di klenteng Kong Hwie Kiong sangat terawat dengan baik. "Dan kita juga ingin menampung kesulitan-kesulitan ataupun pesan dan kesan Para pengurus klenteng disini, agar kita bisa sama-sama maju," ungkapnya. 

Selain itu Johan juga memberikan pesan untuk pengurus di klenteng ini supaya selalu semangat tetap membara. "Karena mungkin kalau untuk generasi kali ini, kita masih kesulitan untuk Mendulang umat dan mengajak umat yang banyak,tapi paling tidak kita bisa merawat tempat ibadah," katanya. 

"Karena suatu saat nanti, bumi akan selalu berputar keadaan akan berubah, mungkin di generasi seterusnya akan punya jalan ataupun cara untuk agar kita bisa memperbanyak umat di tempat ibadah ini," jelasnya. 

Ketua Klenteng Kong Hwie Kiong Kebumen Hengky Halim juga sangat senang, karena dapat kunjungan dari Jawa Tengah.

"Kita senang karena merasa diperhatikan, disayang dan mereka memberikan saran dan kritik untuk perkembangan klenteng di Kebumen ini," ucapnya. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post