Anggota DPR RI KOMISI IV Hadiri Bimtek dengan Petani di Banyumas

Foto : Anggota DPR RI KOMISI IV Hadiri Bimtek dengan Petani di Banyumas



BANYUMAS (BANYUMAS POS) - Bimtek Perbenihan Padi Terstandar sinergi antara BSIP Jawa Tengah bersama Komisi IV DPR RI, dilaksanakan di Banyumas, Sabtu (18/11/2023) dihadiri sekitar seratus orang. Peserta bimtek antara lain, para petani dari berbagai wilayah Kecamatan di Banyumas.

Hadir juga, anggota Komisi IV DPR RI yaitu Hj. Teti Rohatiningsih S.sos .Kepala BSIP Jawa Tengah, Arif Surahman, S.Pi, M.Sc, Ph.D, perwakilan dari BPSB Jawa Tengah serta Dinas Pertanian Kabupaten Banyumas. 

Dalam sambutannya, Teti mengharapkan dalam rangka ketahanan pangan mandiri maju meresat dan modern ini mudah mudahan petani sebagai ujung tombak di lapangan bisa berkembang menjadi petani maju dan berkembang.

Teti yang juga anggota DPR RI komisi IV dari partai Golkar Dapil Banyumas Cilacap mengatakan bahwa menurutnya di kementerian pertanian ada program menu menu yang ingin diserap oleh seluruh petani yang ada di kementrian pertanian di seluruh nusantara terutama di Kabupaten Banyumas, terutama masalah pupuk yang menjadi kendala di lapangan agar di mudahkan dan bisa mengefisiensikan dengan aturan yang berlaku.

Warsana S.P M.SI Penanggung jawab Bimtek Kabupaten Banyumas - Cilacap di sela-sela acara mengatakan, Bimtek ini ada di berbagai kabupaten di Jawa Tengah di antaranya di kabupaten Banyumas dan cilacap. 

Ia berharap kepada petani setelah mengikuti Bimtek dengan para nara sumber bisa mempunyai keahlian di bidangnya. "Melalui pembenihan padi berstandar, para petani padi bisa mengaplikasikan pengetahuannya dan bisa menindak lanjuti hal hal yang berhubungan dengan penangkaran benih padi secara meluas di kabupaten Banyumas," katanya.

"Kemudian merespon apa yang di sampaikan oleh para petani pihaknya tidak tinggal diam dan akan menindak lanjuti keluhan keluhannya," pungkasnya.

Pewarta : Fadolly
Previous Post Next Post