DPC PDI-P Melaksanakan Penyembelihan Tiga Kurban Sapi dan Satu Ekor Kambing

 




Kebumen,(Banyumas Pos) – Jajaran DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI-P Kebumen melaksanakan penyembelihan hewan kurban di kompleks Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen, Selasa 18 Juni 2024.


Penyembelihan hewan kurban oleh DPC PDI-P Kabupaten Kebumen di hari tasyrik (11 Zulhijah 1445 H) ini dikarenakan kebanyakan orang sudah sibuk melaksanakan penyembelihan di lingkungan masing-masing saat 10 Zulhijah.


Tampak hadir Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi, dan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Kebumen Arembono. Hadir pula Ketua DPRD Kebumen Sarimun, ketua panitia penyembelihan hewan kurban Winani, anggota Fraksi PDI-P Bambang Sutrisno serta sejumlah fungsionaris partai.

“Ada tiga ekor sapi dan satu ekor kambing yang kita sembelih,” kata Winani selaku ketua panitia penyembelihan hewan kurban yang juga wakil ketua bidang keagamaan DPC PDI-P Kebumen.


Winani menjelaskan bahwa tiga ekor sapi yang disembelih merupakan hewan kurban anggota DPR RI Utut Adianto, lalu dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, dan dari Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih. Adapun satu ekor kambing merupakan hewan kurban dari Ketua DPC PDI-P Kebumen Saiful Hadi.


Penyaluran hewan kurban melalui PAC (pengurus anak cabang) di lingkungan masing-masing. Ada sekitar 700 paket daging kurban yang disalurkan. Pengolahan daging kurban juga melibatkan kader partai,” lanjut ketua panitia Winani.
Ikuti Imbauan Distapang Kebumen 
Baik penyembelihan, pengolahan, hingga penyaluran atau distribusi daging kurban, DPC PDI-P Kebumen mengikuti anjuran dari Dinas Pertanian dan Pangan (Distapang) Kebumen. Seperti tidak mencuci dan membuang jeroan atau kotoran di sungai dan penyalurannya tidak melebihi empat jam sejak hewan disembelih.



Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan DPC PDI-P Kebumen juga bersamaan dengan Bulan Bung Karno yang mana memuat beberapa tanggal penting mulai dari tanggal kelahiran Soekarno, tanggal wafat, hingga lahirnya Pancasila yang diprakarsai oleh Soekarno.


“Insyaallah nanti ada acara lagi dalam rangka mengisi Bulan Bung Karno. Kalau di tempat lain biasanya ada ziarah ke makam Bung Karno. Jadi masyarakat yang ingin ziarah akan diajak bersama fraksi PDI-P,” kata Saiful Hadi.


Ketika ditanya tentang peta politik menjelang Pilbup Kebumen, Saiful Hadi menjelaskan bahwa kemungkinan akan ada tiga pasangan calon yang akan berkompetisi di Pilbup Kebumen 2024.


“Peta politik dinamis dan berkembang, kemungkinan ada beberapa (tiga) paslon. Sampai hari ini belum ada rekomendasi, karena rekomendasi itu sepaket atau berpasangan. Jadi kalau ada yang bilang parpol lain sudah dapat rekomendasi, sebenarnya bukan. Itu baru surat tugas untuk membangun koalisi. Kalau rekomendasi itu sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU,” pungkasnya. (***)

Previous Post Next Post