3 Bakal Cabup dan Cawabup Kebumen Jalani Fit and Proper Test di PDIP Jateng,

 


Kebumen,(Banyumas Pos) - Tiga Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupaten Kebumen yang mendaftarkan diri lewat DPC PDIP Kebumen mengikut fit and proper test di Panti Marhaen Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 7 Juli 2024.


Ketiga nama yang mengikuti fit and proper test di DPD PDIP Jawa Tengah tersebut yaitu Arif Sugiyanto dan Yulianto yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kebumen.


Kemudian, Ristawati Purwaningsih, yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kebumen. Ristawati menjadi satu-satunya calon wakil bupati yang menjalani fit and proper test dari Kebumen.


Ketiganya, saat fit and proper test, memberikan keterangan mengenai kesiapannya menghadapi perhelatan Pilkada serentak 2024.


Fit and proper test Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kebumen didampingi oleh Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi, serta pengurus DPC PDIP Kebumen Sarimun dan Bambang Sutrisno. Selain menjalani proses fit and proper test, mereka juga mendapat pengarahan dari DPD PDIP Jateng terkait perkembangan politik di Kabupaten Kebumen.


Dilansir dari laman PDIP Jateng, siapapun nanti yang mendapatkan rekomendasi dari Partai, memiliki kewajiban untuk mengamalkan spirit dedication of life Bung Karno.


Yakni parameter keberhasilannya dalam memimpin adalah penurunan angka kemiskinan serta meningkatnya kesejahteraan sosial dan ekonomi. Hal itu tidak terlepas dari ide dan gagasan Bung Karno bahwa tujuan pertama dan utama dari kader Partai adalah menambah tenaga Kaum Marhaen. Seluruh programnya harus diaksentuasikan untuk kepentingan wong cilik.


Seluruh informasi dari fit and proper test tersebut akan direkap oleh DPD PDIP Jawa Tengah dan kemudian akan dilaporkan ke DPP PDIP. Laporan dan keterangan informasi itu yang akan menjadi bahan acuan DPP PDIP untuk menentukan surat rekomendasi pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen di Pilkada 2024.



Untuk diketahui, DPC PDIP Kebumen membuka pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Kebumen untuk Pilkada 2024 dari 5 sampai 15 Mei 2024. Kemudian, pengembalian berkas formulir pendaftaran pada 16 sampai 22 Mei 2024. Ada empat orang mendaftar pada periode tersebut. Yakni Arif Sugiyanto, yang merupakan Bupati Kebumen petahana. Kemudian, Ristawati Purwaningsih, yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen.


Selanjutnya, Yulianto, Caleg DPRD Kebumen terpilih dan seorang entrepreneur dari Kecamatan Ambal. Baca Juga: Nella Kharisma Meriahkan Pembukaan Forda KORMI Jawa Tengah 2024 di Banyumas Yang terakhir, Adi Pandoyo, yang merupakan eks Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen.

Namun, Adi Pandoyo dikabarkan tidak melanjutkan proses pendaftaran. Sehingga hanya tiga orang yang diundang untuk mengikuti proses fit and proper test di DPD PDIP Jawa Tengah.***

Previous Post Next Post