Art Policing, Satlantas Polres Kebumen Sampaikan Pesan Kamtibmas melalui Pendekatan Budaya

 


Kebumen,(Banyumas  Pos)- Sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 yang tengah digelar Polres Kebumen melalui kegiatan "Art Policing", Minggu 21 Juli 2024.


Melalui kegiatan itu, Satlantas Polres Kebumen mengajak masyarakat patuh dan tertib berlalu-lintas. 


Kegiatan dilaksanakan pagi hari saat sebagian masyarakat tengah berolahraga di kawasan Alun-alun Kebumen.


Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasatlantas Polres Kebumen AKP Koyim Maturrohman mengungkapkan, kegiatan ini agar lebih menarik dan ada sisi hiburan, sehingga pesan kamtibmas bisa mudah diterima masyarakat. 


"Kegiatan Art Policing yang dilakukan kami, merupakan kegiatan kepolisian dengan pendekatan seni dan budaya. Sehingga penyampaiannya santai namun mengena," ungkap AKP Koyim, Senin 22 Juli 2024.


Personel Satlantas memberikan pesan kamtibmas melalui lagu akustik yang dibawakan oleh Band Satlantas serta memberikan pamflet mengani pelopor keselamatan berlalu-lintas. 


Pamflet yang dibagikan berisi tentang imbauan untuk tertib berlalu lintas, memakai helm dengan benar, memasang sabuk keselamatan, dan mematuhi rambu lalu lintas.


Pembagian minuman isotonik kepada warga yang tengah olahraga juga dilakukan Satlantas pada kesempatan pagi itu.


"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kami untuk menyampaikan pesan kamtibmas ataupun Kamseltibcarlantas, yaitu menurunkan angka pelanggaran, laka lantas, fatalitas korban lakalantas, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," ujar AKP Koyim. 


Di samping panggung akustik Satlantas, ada pelayanan Samsat Minggu pagi dengan mobil Samsat Keliling.


Program Samsat Jateng 4x untung yang sedang berjalan, banyak diserbu oleh masyarakat. (***)


Previous Post Next Post