PDIP FIk Memberikan Rekom Kepada Arif-Rista Untuk Memenangkan Pilbup 2024-2029

 



Kebumen--(Banyumas Pos)Partai PDIP yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ini akhirnya memberikan rekomendasi pada pasangan calon yang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Kebumen pada tahun 2024 mendatang.


Ketua DPC PDI-P Kebumen, Saiful Hadi, telah mengonfirmasi bahwa partainya telah menerima surat resmi dari DPD PDI-P Jawa Tengah yang memberikan rekomendasi pada pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih.


Pasangan tersebut merupakan petahana yang akan kembali mempertahankan posisi kepemimpinan mereka di wilayah Kebumen.


Surat undangan dengan Nomor 232/IN/DPD/VII/2024 tersebut ditandatangani oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang Wuryanto dan Sekretaris Sumanto. H Arif Sugiyanto dan Hj Ristawati Purwaningsih nantinya bakal mempresentasikan kesiapannya dalam memenangkan Pilkada 2024 mendatang bersama Bakal Calon Kepala Daerah se Jawa Tengah lainya yang diusung PDI Perjuangan.


“Calon yang diundang adalah calon yang sudah fix mendapatkan rekomendasi. Sudah ditandatangani oleh DPD dan merupakan hasil rapat dari DPP. Jadi sudah tidak ada alternatif calon lain, kata Saiful Hadi.

Saiful Hadi mengemukakan salah satu alasan PDI Perjuangan kembali mengusung paslon petahana yakni adanya peluang menang yang lebih besar. Selain itu, berdasarkan hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan atas kinerja H Arif Sugiyanto dan Hj Ristawati di atas 80 persen.


Arif Sugiyanto SH MH saat ini merupakan Bupati Kebumen yang sedang menjabat, sedangkan Ristawati Purwaningsih menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen.

Keduanya telah mencatatkan sejumlah prestasi selama memimpin Kebumen, sehingga keputusan pihak PDI-P untuk memberikan rekomendasi pada pasangan tersebut tidaklah mengherankan.


Meski demikian, Pasangan calon ini sepertinya harus bersaing dengan pasangan lainnya yang mungkin juga akan diusung oleh partai politik lainnya. Pilbup Kebumen pada tahun 2024 di prediksi akan berlangsung dengan sangat kompetitif.


“DPP tentu mendengar seluruh aspirasi keinginan para kader. PDI Perjuangan punya karakter, selama janur kuning belum melengkung boleh berbeda pendapat, boleh bergerak, berusaha mencari rekom. Tetapi apabila sudah ada keputusan maka Kader Banteng pasti balik kandang, Kader Banteng pasti tegak lurus.”Ungkap Saeful Hadi.


Terkait koalisi, Saiful menyebut hingga saat ini sudah ada 3 partai politik yang sudah fix menyatakan dukungannya untuk kembali mengusung Pasangan Arif-Rista.


Adapun parpol tersebut diantaranya, PDI Perjuangan dengan 11 kursi, PPP dengan 4 kursi dan PAN dengan 3 kursi. Pihaknya menyebut PKS dengan 2 kursi juga akan bergabung, saat ini masih menunggu Keputusan dari DPP. (Lia)

Previous Post Next Post