Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Sat Resnarkoba Polresta Banyumas Berikan Bantuan Sosial di Desa Melung

 


Banyumas,(Banyumas Pos,Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Sat Resnarkoba Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial berupa sembako kepada Janda-janda kurang mampu di desa Melung Kec. Kedungbanteng, Minggu (30/7/24).


Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini dilakukan oleh Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba Ipda Agung Setiawan, S.H bersama Kasubnit 1 Unit Idik 2 Sat Resnarkoba Ipda Setiyo Wibowo, S.H., dan Anggota Satresnarkoba serta dihadiri oleh Kepala desa Melung, Babinkamtibmas desa Melung dan puluhan warga penerima Bansos.


Kepala Desa Melung Kec. Kedungbanteng Bapak Hoerudin, S. Sos., dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Sat Resnarkoba yang telah berkunjung dan bersilaturahmi di Desa Melung.


Menurutnya, dengan adanya silaturahmi sekaligus pemberian bantuan ini, di harapkan masyarakat desa Melung bisa mengenal lebih dekat dengan anggota Polresta Banyumas.


"Kami mewakili warga mengucapkan terimaksih atas bantuan yang diberikan serta mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78, semoga anggota Polresta Banyumas selalu di berikan kesehatan dan di mudahkan dalam melaksanakan tugas", kata Hoerudin.


Sementara itu, Kasubnit 1  Unit Idik 2 Satresnarkoba Ipda Setiyo Wibowo, S.H mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari Kepala desa mewakili warga desa Melung serta Bhabinkamtibmas yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.


"Disela-sela kesibukan kami, ada sedikit waktu yang kami manfaatkan bersilaturahmi dengan warga desa Melung. Kami juga ada sedikit rezeqi dan berniat menyalurkan rezeqi kami untuk 20 orang janda janda kurang mampu warga desa Melung dalam bentuk sembako dan semoga nantinya bermanfaat", kata Ipda Setiyo Wibowo dalam sambutanya.


Sementara itu ditempat terpisah, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Resnarkoba Polresta Banyumas Kompol Willy Budiyanto, SH, MH, membenarkan kegiatan tersebut serta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.


"Tentu kehadiran kami disini merupakan representasi dari negara, dimana kami dari pihak Kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat untuk dapat berbagi", kata Kasat Resnarkoba.


Menurut Kasat Resnarkoba, diusia Polri yang tidak muda lagi, telah banyak prestasi yang di torehkan oleh jajaran Kepolisian meskipun masih ada kekurangan. Oleh karena itu, pihaknya terus berbenah dan terus melakukan evaluasi baik dari internal maupun eksternal agar bisa lebih baik lagi.


"Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat agar kami anggota Kepolisian semakin baik lagi dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada  masyarakat", pungkasnya.(***



Previous Post Next Post