Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di Alun-alun Purwokerto


Purwokerto,– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Infanteri Jamaluddin, S.I.P, , turut menghadiri upacara bendera yang digelar di Alun-alun Purwokerto, Sabtu (17/8/2024)


Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP., M.Si. dan dihadiri oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Ka SPN Polda Jawa Tengah, ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Forkompimda Kabupaten Banyumas, Stakeholder Banyumas, anggota TNI, POLRI berbagai elemen masyarakat, serta warga sekitar. Kolonel Infanteri Jamaluddin, S.I.P, yang merupakan pimpinan Korem 071/Wijayakusuma, hadir sebagai bentuk dukungan dan penghormatan terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.


Dalam pidatonya, Pj. Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP., M.Si, menyampaikan pesan tentang pentingnya semangat kemerdekaan dan persatuan dalam menghadapi tantangan zaman. “Hari ini kita merayakan kemerdekaan dengan penuh rasa syukur dan harapan agar Indonesia terus maju dan sejahtera,” ujarnya.




Dalam kesempatan yang sama, Kolonel Infanteri Jamaluddin, S.I.P, juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan upacara yang khidmat dan meriah. Beliau menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


Dengan kehadiran Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Iamaluddi, S.I.P., upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di Purwokerto menjadi momen penting untuk memperkuat rasa kebangsaan dan mencerminkan semangat persatuan serta gotong royong di tengah masyarakat.


Dalam rangkaian kegiatan upacara HUT ke-79 Republik Indonesia tersebut, juga dilaksanakan pemberian remisi bagi Napi Lapas Kelas II A Narkotika oleh Pj. Bupati Banyumas secara simbolis, yang diwakili oleh 4 orang Napi dan disaksikan oleh Pejabat Forkompimda Banyumas dan Kalapas Kelas II A Narkotika Purwokerto.


Usai kegiatan Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia, dilanjutkan dengan mengikuti pelaksanaan upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di IKN secara daring, bertempat di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas.

(dl)


Previous Post Next Post