Dukungan Arif-Rista Dari Berbagai Kalangan Datang Untuk Deklarasi

 


Kebumen – Ribuan lapisan masyarakat kelas bawah yang tergabung dalam Paguyuban Garuda Perak (Persatuan Rakyat Kebumen) mendeklrasikan dukungan terhadap pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kebumen.


Deklarasi dukungan Arif-Rista berlangsung di Hotel Mexolie pada Sabtu sore 3 Agustus 2024. Setidaknya lebih 2.500 peserta hadir dalam acara tersebut, mereka ada dari paguyuban supir truk, supir angkot, tukang ojek, tukang urut, tukang becak, serta para petanu dan para pedagang kaki lima.


Acara tersebut juga turut dihadiri langsung Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih sebagai incumbent, lalu Ketua Paguyuban Garuda Perak Sujud Sugiarto, dan Koordinator Garuda Perak wilayah tengah Yete Con.


Sujud menyatakan mengapa banyak masyarakat lapisan bawah yang mendukung Arif-Rista. Menurutnya hal itu karena semua keluhan di era kepemimpinan Arif-Rista direspon dan diselesaikan dengan cepat. Misalnya menyangkut, pendidikan dan kesehatan, serta problem sosial lainnya.


“Banyak hal baik itu di kesehatan, pendidikan, sosial masyarakat. Di era Bupati Arif respon pelayanannya sangat cepat. 24 jam saya hubungi selalu respons, misalnya menyangkut masalah pendidikan, kesehatan, dan problem sosial lainnya. Ada rumah tidak layak huni kita beri tahu esuknya diperbaiki,” ujar Sujud.


“Karena itu di ruangan ini, tidak ada aku dan kamu. Yang ada kami. Masa depan itu harus disiapkan agar menjadi sebuah kepastian, bukan keraguan. Maka kami dengan kemantapan hati mendukung pasangan Arif-Rista untuk maju kembali melanjutkan hasil karya baktinya untuk rakyat Kebumen di lima tahun ke depan,” tambahnya.


Dari penjelasan Sujud, Paguyuban Garuda Perak hadir di Kebumen semata-mata hanya untuk membangun solidaritas persatuan dan kesatuan, serta menjamin rasa aman nyaman dan tenteram seluruh rakyat Kebumen. Termasuk dengan membentuk lima koordinator wilayah yang salah satunya aktivis media sosial, Suyatno atau akrab disapa Yete Con.


“Kami baru ada sembilan organisasi dan LSM yang bergabung di Paguyuban Garuda Perak. Insyaallah ke depan semuanya bisa bergabung. Lambang kami adalah burung garuda. Perak adalah persatuan rakyat. Cincin emas berarti betapa mahalnya persatuan. Maka kami berharap seluruh rakyat Kebumen bisa bersatu untuk menyiapkan masa depan anak cucu kita agar bisa hidup lebih sejahtera,” lanjut Sujud.


Ia juga menceritakan tentang beberapa kejadian yang dialami masyarakat bawah salah satunya tentang pelajar yang ijazahnya tertahan karena belum mampu menyelesaikan administrasi.

“Alhamdulillah bisa kita selesaikan atas dukungan Arif-Rista. Ijazah yang ditahan sekolah, bisa diambil tanpa uang sepeserpun. Garuda Perak siap mendampingi dan tidak dipungut biaya sepeserpun,” kata Sujud.


Pada kesempatan teraebut, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan rasa terimakasih ataa dukungan Paguyuban Garuda Perak terhadap dirinya dan Ristawati. Tidak disangka ribuan orang yang terdiri dari lapisan masyarakat bawah seperti tukang parkir, sopir, dan sebagainya berkumpul jadi satu.


“Ini pertemuan dari semua elemen masyarakat yang ada di Kebumen. Yang pasti bagaimana mereka melihat kemajuan di Kebumen dan berharap Kebumen ke depan memiliki kepastian. Insyaallah saya dan Bu Rista akan mewujudkan kembali Kebumen yang pasti untuk rakyat. Ini adalah permintaan dari rakyat yang diwakili Paguyuban Garuda Perak. Insyaallah kami sudah memiliki rekom yang cukup untuk maju,” kata Bupati Arif Sugiyanto.


Bupati turut mengajak kepada masyarakat ataupun pendukungnya agar tidak terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu negatif yang menyudutkan dirinya. Sebaliknya, ia meminta kepada masyarakat untuk menyebarkan informasi yang positif daripada harus menjelekan keburukan orang lain.


“Kita harus bikin politik itu happy,” tandasnya.(***)

Previous Post Next Post