HUT ke-63 Korem 071/Wijayakusuma : Danrem Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Tanjungnirwana


Puwokerto – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-63 Korem 071/Wijayakusuma, Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P,  memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungnirwana, Purwokerto. Kamis, (29/8/2024.)


Ziarah diikuti para Kasirem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Wakil Ketua beserta pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.


Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dimakamkan di TMP Tanjungnirwana, dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan.


Dalam sambutannya, Kolonel Jamaluddin menekankan pentingnya mengenang jasa-jasa para pahlawan dan pejuang yang telah gugur dalam membela tanah air. 




"Ziarah ini adalah bentuk penghormatan dan rasa syukur kita atas pengorbanan mereka yang telah memberikan segalanya untuk negara. Semoga semangat perjuangan mereka terus menginspirasi kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita," ungkap Danrem.


Kegiatan ini juga diisi dengan doa bersama, sebagai bentuk permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar arwah para pahlawan diterima di sisi-Nya dan bangsa Indonesia senantiasa diberikan keselamatan dan kemakmuran.


Usai kegiatan ziarah, juga dilaksanakan acara Do’a bersama dimasjid Wijayakusuma dan penyuluhan serta pemeriksaan IVA bertempat di RST Wijayakusuma, kegiatan tersebut sebagai rangkaian acara peringatan HUT ke-63 Korem 071/Wijayakusuma yang juga meliputi berbagai kegiatan sosial dan pelayanan masyarakat yang diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur keuarga besar Korem 071/Wijayakusuma.


Dengan rangkaian kegiatan tersebut, Korem 071/Wijayakusuma berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta mempererat tali persaudaraan antar sesama.

(dl).

Previous Post Next Post