Pasangan Petahana Arif Sugiyanto dan Ristawati Mendaftar Pertama Di KPU

 


Kebumen,(Banyumas Pos)Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto, S.H., M.H. sebagai calon Bupati dan Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST., M.M, secara resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Kebumen 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen, Rabu 28 Agustus 2024.


Pasangan pertama yang melakukan pendaftaran di KPU yang diselenggarakan dari tanggal 27-29 Agustus 2024,Keduanya hadir dengan didampingi oleh rombongan besar yang terdiri dari pengurus partai pengusung, tokoh agama, tokoh masyarakat, Satgas, relawan, dan simpatisan, dengan jumlah mencapai 777 orang.



Bersama Ulama, Arif-Rista PASTI bisa
Bersama Rakyat, Arif-Rista PASTI Menang


Arif Sugiyanto menyampaikan terimakasih kepada seluruh partai pendukung. Dimana, ia mendapat rekomendasi dari 10 partai politik.


‘’ Alhamdulilah saya mendapat rekom dari 10 partai, dan hari ini pendaftara pertama di KPU. Dan semua berkas lengkap,,’’jelasnya.


Menurut Arif, Pendaftar pertama merupakan bukti kesiapan maju di kontestasi Pilkada. Utamanya siap mengabdi untuk Kabupaten Kebumen.


‘’ Dengan dokumen lengkap tadi, detik ini kita rangkul semuanya, kita rangkul menjadi satu, untuk Kebumen yang serentak, jadikan Kebumen ini bukan hanya tempat mampir, namun menjadi Kabupaten Tujuan,’’ujarnya.



Mereka berangkat dari Posko Pemenangan di Jalan Pahlawan Nomor 70 Kebumen,menuju Kantor KPU Kebumen dengan melewati rute Jalan HM Sarbini, Simpang Kawedusan, Jalan Tentara Pelajar, dan Jalan Arungbinang.


Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Dzakiatul Banat, menyampaikan bahwa proses pendaftaran ini merupakan bagian penting dari tahapan Pilkada 2024. Ia berharap seluruh tahapan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

KPU Kabupaten Kebumen selanjutnya akan melanjutkan proses verifikasi administrasi dan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.


‘’Untuk memastikan kelancaran dan transparansi dalam penyelenggaraan pemilu yang demokratis. Masyarakat Kabupaten Kebumen diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024, dengan tetap menjaga kondusivitas dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi,’’jelasnya.


Dan pasangan calon yang lolos verifikasi akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Purwokerto. Proses selanjutnya mencakup penelitian administrasi, perbaikan berkas, hingga penetapan pasangan calon yang akan bersaing dalam Pilkada Kebumen 2024,Imbuhnya. (***)






Previous Post Next Post