PDIP Resmi Usung Arif-Rista, Rabu 14/8 Penyerahan Rekom di DPP

 



KEBUMEN – DPP PDIP resmi mengundang pasangan calon bupati dan calon wakil bupati petahana di Kebumen, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih, guna menerima rekomendasi.

Surat undangan ditujukan kepada petahana agar hadir di Kantor DPP PDIP Jalan Pangeran Diponegoro 58 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 14/8 Pukul 10.00.

“Kami umumkan DPC PDIP Kabupaten Kebumen telah menerima surat dari DPP tertanggal 13/8 perihal undangan kepada calon bupati dan calon wakil bupat Kebumen. Dengan demikian ini menegaskan PDIP resmi mengusung kembali petahana pada Pilkada Kebumen November mendatang,”jelas Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi di Posko Jalan Piere Tendean, Kutosari, Kebumen, Selasa 12/8 petang.


Menurut Saiful Hadi, baik Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih akan hadir langsung di DPP Rabu 14/8. Bahkan Arif Sugiyanto masih ikut Rapat Dinas dengan Mendagri Tito Karnavian dan Presiden Jokowi di IKN.“Pak Bupati akan langsung ke Jakarta,”jelas Saiful.


Menurut penjelasan Saiful, undangan dari DPP itu ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun dan Sekretaris Hasto Kristiyanto. Kedua pasangan calon diundang bersama para bakal calon gubernur dan bupati yang rekomendasinya akan diserahkan Rabu 14/8.


Dari Jateng di antaranya penyerahan rekomendasi untuk Kabupaten Semarang, Banyumas dan Kendal serta Kebumen.


Menyinggung langkah berikutnya setelah rekomendasi turun, Saiful menegaskan, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu. Selanjutnya, akan berkomunikasi dengan partai koalisi.


“Kita ada dua alternatif. Konsolidasi internal baru deklarasi, atau bisa juga nanti deklarasi terlebih dahulu, karena rekom PDIP sudah turun,”tandas wakil rakyat di DPRD Jateng itu.


Saiful menyatakan, dengan undangan kepada H Arif Sugiyanto dan Hj Ristawati, pihaknya mengingatkan kepada segenap pengurus partai, kader di DPRD, fraksi, caleg dan mantan caleg, semuanya harus tegak lurus untuk memenangkan pasangan Arif-Rista guna melanjutkan pembangunan dan pemerintahan di Kebumen.


Mengenai kepastian koalisi, Saeful belum bisa mengungkapkan. Namun selain didukung PDIP, petahana Arif- Rista juga telah mendapat dukungan resmi dari PAN dengah 3 kursi, PPP 4 kursi dan kemungkinan akan disusul PKS serta Partai Golkar. (***)


Previous Post Next Post