Puluhan Siswa SMA 1 Pejagoan Mengikuti Reses DPR RI Drs.Utut Adianto

 


Kebumen--(Banyumas Pos)Wawasan Kebangsaan Sekolah PKBM Cakra Pemuda Mada Defan Imnosa
RESES DPR RI bersama Drs. UTUT ADIANTO dilaksanakan di Aula SMA Pejagoan,Jumat 2/8/2024

Saiful Hadi ketua PDI Perjuangan kebumen sekaligus anggota DPRD provinsi Jawa Tengah mendampingi proses dari grand master untuk Hadianto beliau adalah ketua fraksi DPR RI dari fraksi PDI perjuangan dan juga pimpinan di komisi 1.

Saiful menyampaikan,kegiatan yang dilakukan oleh pak utut di kebumen dan kita ketemu dengan anak-anak SMA Pejagoan kelas 3 atau yang sudah mau memiliki hak pilih,bukan untuk kampanye, tetapi kita berbicara soal wawasan kebangsaan dan membangun motivasi agar mereka sukses adapun motivasi.

Saiful jg mengatakan ada tiga poin yang pertama adalah kita tidak bisa memilih lahir dari orang tua seperti apa, tapi kita bisa memilih,mau jadi orang yang berjuang untuk sukses atau orang yang menyerah pada keadaan. kemudian dari situ maka sepakat bahwasanya semua orang punya kesempatan sukses asal mau berjuang masing-masing termasuk anak-anak, kedua adalah banyaknya kejadian bully-bully atau menghina temannya dan lain sebagainya maka di sini,kami memotivasi bahwa penghinaan hujatan Bulian adalah sebuah tantangan dan jawaban terbaik dari sebuah hinaan adalah kesuksesan. maka saya belajar dari seorang petani kecil yang dihina oleh tetangganya kemudian dia memelihara dua kambing dua ekor kambing jantan dan betina dan hari ini menjadi pengusaha sukses yang kemudian dia membuat Tik tok yang cukup viral yang mengatakan bahwasanya hai para penghinaku, para pembenciku sehat-sehat selalu y, jangan sakit-sakitan, tunggu aku sampai aku sukses,kau datang dan aku sudah sukses kamu akan ku bantu. itu sebuah pelajaran hidup yang luar biasa,dan lain insyaallah menjadi motivasi bagi anak-anak,tentunya kita ajak untuk jangan ada buli-bulian.karena bully itu sangat negatif buat perkembangan sikis sebagian anak-anak,dan ketiga untuk menjadi anak- anak yang nanti sukses syaratnya adalah hatinya selalu positif,pikirannya positif, ucapannya positif,tindakannya positif,Insyaallah hasilnya positif,tandasnya.

Dalam Reses kali diwakilkan oleh Aryo Indrasworo selaku Tenaga Ahli dari Drs. Utut Adianto menyampaikan tentang penguatan mental wawasan kebangsaan buat anak-anak pelajar Indonesia itu sangat perlu,dan diperlukan ruang diskusi  pancasila MPRP ditingkatan DPR pak Utut melihat bahwa wawasan kebangsaan harus selalu ditanamkan tentang pentingnya sejarah bangsa ini perkembangan teknologi yang sangat besar,setiap individu yang notabenenya belum bisa mempertanggungjawabkan sejarah,sehingga perlu diperlukan sinergi antar semua elemen baik guru dan pihak negara penyelenggara negara untuk melakukan wawasan selain itu sejarah bangsa perjuangan bangsa tokoh-tokoh pahlawan juga berkaitan dengan tantangan Indonesia ke Jepang dari itulah nanti adik-adik akan bisa melihat memotret segala analisa spot yang ada di Indonesia,Imbuh Aryo.

Selain itu kita menyiapkan mereka menjadi sebuah generasi memberikan masukan dengan generasi milenial.Alhamdulilah 80% mereka sangat senang tentang pendidikan Indonesia,Imbuhnya



kemudian Aryo juga memberikan sesi tanya jawab yang dipandu langsung olehnya,Setelah itu mengadakan tanya jawab, bagi peserta yang bisa menjawab mendapatkan hadiah,katanya. (***)

Previous Post Next Post