Rayakan HUT RI ke 79, SMP PGRI 1 Kebumen Gelar Perkemahan Jumat Sabtu


Kebumen - Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI 1 Kebumen punya cara unik dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 melalui kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa). 


Tak hanya dikemas dalam kegiatan Perjusa pada umumnya, setidaknya ada puluhan paket sembako telah di bagikan kepada warga Sekitar sekolah yang membutuhkan, sebagai wujud asaz kebermanfaatan keberadaan sekolah yang nyaman dan ramah anak. 


KaMabigus Pangkalan sekaligus Kepala Sekolah Aziz Ardani, S. Pd. mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencetak generasi siswa yang sesuai visi misi sekolah serta menularkan semangat ke-Pramuka-an. Mengamalkan Kode Etik Kehormatan Pangkalan Panembahan Among Siswa dalam Pramuka termaktub dalam Tri Satya, dan Dasa Dharma. 


"Rangkaian agenda sembako ini masih dalam acara Perjusa, Kami berharap semoga dengan semangat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini dapat menjadikan inspirasi untuk terus bermanfaat bagi lingkungan sekitar," terang kak Aziz, Sabtu, 17 Agustus 2024.


Dalam mewujudkan langkah tersebut, balutan acara juga dirangkai dalam momentum kemah penerimaan tmu penggalang, dan penyematan tutor sebaya. Tiga rangkai simbol ini diharapkan dapat mewujudkan regenerasi yang terus menerus berproses menjadikan Peserta Didik memiliki jiwa Pramuka yang solid. 


"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah, termasuk kehadiran saka bhayangkara Polres Kebumen turut membersamai sehingga acara berjalan dengan lancar," lanjutnya.


Di akhir sambutan, KaMabigus Pangkalan menyampaiakan selamat berproses kepada semua siswa sekaligus menyematkan harapan semoga menjadi kader pramuka yang mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma, serta nama baik Pangkalan.(***)

Previous Post Next Post