Cari Bibit Atlet Basket dan Membentuk Karakter Tangguh, Korem Wijayakusuma Gelar Kejuaraan Basket Belia


Banyumas - Dalam rangka mencari bibit-bibit atlet basket dan guna untuk membentuk karakter generasi belia agar tangguh menghadapi tantangan kedepannya, Korem 071/Wijayakusuma menggelar kejuaraan basket ball antar SD dan SMP, berlangsung di GOR Satria Purwokerto, Banyumas. Rabu (4/9/2024)


Kejuaraan basket tersebut, diikuti perwakilan siswa siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sejajaran Korem 071/Wijayakusuma.


Tak kalah semangatnya, basket ball ini di ikuti para penyandang disabilitas dalam pertandingan eksebisi antar klub bola basket disabilitas.




Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., mengatakan, kejuaraan bola basket ini selain untuk membola basketkan masyarakat juga sebagai wahana menjalin silaturahmi, kebersamaan dan keakraban diantara peserta. Disamping itu, kejuaraan ini juga untuk mencari bibit atlet bola basket, sehingga dapat mengharumkan nama wilayahnya di kancah regional, nasional maupun internasional nantinya. 


Danrem juga mengungkapkan, kejuaraan itu juga sebagai wahana kita membentuk karakter generasi muda belia agar mereka tangguh dalam menghadapi tantangan dan hambatan dimasa depannya.  Karena karakter semangat kejuangan yang dilakukan dalam permainan ini sangat kentara, bekerjasama dan saling satu padu dalam memperjuangkan timnya untuk meraih keberhasilannya. Dengan semangat itu, niscaya soliditas dan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan akan terpatri disetiap benak generasi muda bangsa demi tetap tegak kokohnya NKRI.


"Kemenangan bukan lah satu-satunya tujuan yang diraih, namun proses, dedikasi dan persaudaraan yang terjalin adalah hal yang tak ternilai harganya", pungkasnya.

(dl)

Previous Post Next Post