Peringatan HUT ke-63 Korem 071 Wijayakusuma Tahun 2024 : Meneguhkan Komitmen untuk Pengabdian dan Profesionalisme


Banyumas – Korem 071 Wijayakusuma merayakan hari jadi yang ke-63 pada tahun 2024 dengan penuh khidmat dan semangat. Peringatan yang digelar di Makorem 071/Wijayakusuma Jln. Gatot Subroto, Sokaraja Banyumas, dihadiri oleh unsur Forkopimda diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, pejabat TNI, Polri, anggota Korem, serta tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintah lainnya. Minggu (1/9/2024).


Acara yang digelar dengan kesederhanaan namun sarat makna tersebut, juga sekaligus sebagai ajang reuni untuk memepererat tali silaturahmi bagi para mantan pejabat Danrem yang turut hadir dalam acara tersebut.


Tampak hadir para mantan pejabat Danrem 071/Wijayakusuma diataranya Mayjen TNI (Purn) Nono Suharsono, Mayjen TNI (Purn) Dwi Wahyu Winarto, S. I.P., Mayjen TNI (Purn) Nugroho Tjendakiarto, S.H., Brigjen TNI (Purn) Cecep. R Mujiono, M.Sc, Brigjen TNI Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, dan para mantan Damdim yang pernah menjabat di jajaran Korem 071/Wijayakusuma, diantaranya Kolonel Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E., M.M., M.I.P,  Kolonel Inf Erwin Ekagita Yuwana, S.Ip, Letkol Czi H.Lumban Toruan, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr (Han).


Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Infanteri Jamaluddin, S.I.P., M.IP dalam sambutannya, menyampaikan  pentingnya profesionalisme dan dedikasi dalam setiap tugas yang diemban oleh Korem 071 Wijayakusuma.




"Di usia yang ke-63 ini, Korem 071 Wijayakusuma semakin meneguhkan komitmennya untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, serta mempererat kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat," ujar Kolonel Jamaluddin.


Selain gelaran acara syukuran peringatan hari jadinya, dalam rangkaian peringatan HUT ke 63 Korem 071/Wijayakusuma juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial,  seperti donor darah, bakti sosial, seminar tentang kesehatan dan pemeriksaan IVA bagi anggota persit Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta jajarannya, lomba-lomba olahraga antar Kodim dan satuan Balakaju Kodam IV/Diponegoro,  pemberian bantuan kepada anak-anak Disabilitas ganda, juga Trabas Baksos yang diikuti para penghoby olahraga motor trabas dari berbagai wilayah.


Kegiatan-kegiatan tersebut mencerminkan semangat Korem 071 Wijayakusuma dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan negara.


Peringatan HUT ke-63 ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk merefleksikan pencapaian yang telah diraih serta tantangan ke depan, guna meningkatkan kesiapan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

(dl)

Previous Post Next Post