Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Upacara Puncak HUT ke-79 TNI tahun 2024


Banyumas - Korem 071/Wijayakusuma menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Momentum peringatan hari lahirnya TNI ini jatuh pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2024. Upacara HUT ke-79 TNI ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., M.I.P., bertempat di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Jalan Gatot Subroto, Sokaraja, Banyumas. Sabtu (5/10/2024)


Dalam amanat Panglima TNI  yang di bacakan oleh Inspektur Upacara Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., M.I.P., menyampaikan bahwa TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hatirakyat Indonesia, baik yang berada di dalam maupun di luar negeri. Terkait hal tersebut panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.


Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI pada tahun 2024 ini, mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju” yang mengandung makna bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.



Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., M.I.P., yang kemudian diberikan kepada Letda (Har) Edy Triono anggota Korem 071/Wk, sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya selama berdinas di jajaran TNI-AD, dan yang besangkutan sesaat lagi memasuki masa pensiun.


Turut hadir dalam giat tersebut Kombes Pol. Sarif Rahman, S.I.K (KA SPN Polda Jateng), Kombes Pol. Ari Wibowo, S.I.K,M.H (Kapolresta Banyumas), Letkol Inf Catur Irawan.,S.I.P., M.I.P (Kasrem 071/Wijayakusuma), Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan M. Han (Danlanud JB. Sudirman), Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama,S.T.M,Han (Dandim 0701/Banyumas), Para Kasi Jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Para Kabalak Aju Dam IV/Dip wilayah Korem 071/Wijayakusuma, Mayor Inf Hayu Adi Kumoro, S.I.K (Danyonif 405/SK), Mayor Inf Agus (Kakanmuinvetcad IV-91), Kompol Asfaroni, S.H (Danyon D Pelopor Brimob Purwokerto) dan para Perwira, Bintara, Tamtana dan PNS Korem 071/Wk, Kodim 0701/Bms, Polresta Banyumas serta Balak Aju Dam IV/Dip wilayah jajaran Korem 071/ Wk.


Hal menarik dalam pelaksanaan upaca tersebut, adanya spontanitas rombongan pasukan dari Polresta Banyumas yang datang dengan diiringi kelompok musik tradisional Banyumas berupa kentongan tek-tek yang datang ditengah lapangan usai pelaksanaan upacara untuk mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 79 kepda Tentara Nasional Indonesia.


Previous Post Next Post