Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Ziarah HUT Ke-79 TNI


Banyumas - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., M.I.P., pimpin ziarah dalam rangka HUT Ke-79 TNI. Ziarah dihadiri prajurit TNI baik Darat, Laut maupun Udara di wilayah Garnizun Banyumas, Cilacap dan Purbalingga dan PNS serta organisasi kewanitaan AD, AL dan AU serta dari Polri Polresta Banyumas dan SPN Polda Jawa Tengah, Forkopimda Banyumas ini berlangsung di TMP Tanjung Nirwana Purwokerto, Banyumas. Jumat (4/10/2024).


Ziarah diawali dengan penghormatan pasukan dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma, peletakan karangan bunga ditugu makam pahlawan oleh Danrem 071/Wijayakusuma, dilanjutkan penaburan bunga tabur oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Danlanal Cilacap, Danlanud Jenderal Sudirman Purbalingga, Kepala SPN Polda Jawa Tengah, Anggota DPRD Banyumas, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap, Ketua Pia Ardya Garini Lanud Jenderal Sudirman serta segenap peserta ziarah termasuk didalamnya anggota LVRI Banyumas.




Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., M.I.P., mengatakan, ziarah dalam rangka HUT Ke-79 TNI ini sebagai wahana pertebal nilai-nilai kejuangan para pahlawan Kusuma bangsa kepada para generasi penerus perjuangan bangsa dalam hal ini prajurit TNI, PNS TNI dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana, anggota Jalasenastri serta anggota Pia Ardya Garini dan anggota LVRI.


"Ziarah ini bentuk menghargai dan sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan Kusuma bangsa akan patriotik dan nasionalisme mereka dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini", ungkapnya.


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, karenanya sudah semestinya kita sebagai prajurit dan keluarga besar TNI, kita mendoakan, mengingat, menghargai dan belajar dari mereka untuk berbuat yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Hal itu, sesuai tema yang diambil pada peringatan HUT Ke-79 TNI yakni “ TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju", pungkasnya.


Previous Post Next Post