Gerindra Target Raih 65 Persen Suara di Pilgub Jawa Tengah, Pilbup Kebumen 150 Ribu Suara

KEBUMEN,(Banyumas  Pos)- DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menargetkan kemenangan 65 persen suara untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Dan 150 ribu suara untuk pemilihan bupati (Pilbup) Kebumen.


Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Dwi Yasmanto, usai kegiatan Konsolidasi Pemenangan Pilkada, di daerah pemilihan (Dapil) II Kebumen (Klirong, Petanahan, Pejagoan), di Kendi Jawa, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Jumat (4/10/2024).


Target dari Partai Gerindra memenangkan pasangan calon Gubernur Jateng, Ahmad Luthfi-Taj Yasin sebanyak 65 persen. Hal tersebut dikuatkan dengan program penguatan saksi di setiap TPS. Karena saksi merupakan kunci untuk kemenangan pada kontestasi Pilkada Jateng. 


"Sesuai perintah Ketua DPD Gerindra, Mas Daryono, komandan kita, Partai Gerindra diwajibkan mengisi saksi disetiap TPS. Tiap kordes diminta agar mampu memberikan 1 TPS, 1 saksi yang bertanggungjawab. Dan ditingkat kecamatan 3 saksi, 2 orang bisa mengoperasikan laptop untuk input data agar penghitungan cepat, 1 orang lagi untuk mengecek data di TPS lainnya," ungkapnya. 


Anggota DPRD Provinsi Jateng ini juga menambahkan, untuk Pilbup Kebumen, Gerindra pada intinya menjaga suara Pilpres kemarin yang sudah ada dan suara masing-masing teman-teman caleg Gerindra yang jadi di DPRD Kebumen. 


"Untuk Pilbup Kebumen, intinya kita akan menjaga perolehan suara pilpres kemarin dan suara perolehan temen caleg Gerindra yang jadi anggota dewan, itu wajib dijaga suaranya," katanya.


"Kalau untuk Pilbup, Gerindra Kebumen kemarin dapatnya 93 ribu sekian. Mudah-mudahan dengan calon bupati dan wakil bupati yang mudah dipasarkan ya semoga bisa menambah jadi 150 ribu," tambah Ketua DPC Gerindra Kebumen, Solatun. 


Dwi Yasmanto dan Solatun optimis untuk Pilgub mampu memperoleh suara setidak-tidaknya minimal 65 persen. Keduanya optimis hal itu bisa terwujud karena mesin Partai Gerindra cukup kuat dan solid.


"Mesin partai kita solid, relawan kita cukup kuat, hasil survei cukup bagus di Kebumen. Semoga saja baik gubernur maupun bupati dapat kita menangkan," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Lilis-Zaeni, Khayub Muhammad Lutfi mengatakan, konsolidasi pemenangan pilkada ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antar anggota dan tim.


Selain itu juga mengkoordinasikan strategi dan langkah-langkah kampanye yang efektif dilakukan oleh seluruh elemen partai pengusung dan tim pemenangan.


"Dengan cara ini, kami berharap dapat membangun hubungan yang lebih meningkatkan dan memastikan dukungan maksimal untuk kemenangan Cagub Ahmad Luthfi-Taj Yasin dan Cabup Lilis-Zaeni di setiap TPS," katanya.


Pada kesempatan ini Khayub berharap, kegiatan konsolidasi bisa menguatkan seluruh komponen tim sehingga akan mampu mencapai hasil maksimal pada pemilihan bupati (Pilbup) Kebumen, 27 November 2024 mendatang.


"Kita sama-sama memastikan bahwa program-program pasangan Lilis-Zaeni tersampaikan dengan baik dan dapat menjawab harapan serta kebutuhan warga Kebumen," pungkasnya.


Kegiatan konsolidasi pemenangan pilkada Partai Gerindra Kebumen ini dihadiri oleh pengurus, kader, PAC dan Ranting serta anggota DPRD Kebumen, Dapil II Fraksi Gerindra, Sunardi. (***)

Previous Post Next Post