Gerindra Wajib Menang Dalam Pilkada

 


KEBUMEN,(Banyumas Pos) - Wakil Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Dwi Yasmanto, mendorong seluruh kader untuk menjalankan mesin partai agar memenangkan Pilkada di Jawa Tengah, termasuk Pilbup Kebumen. 


Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dari Fraksi Gerindra saat menghadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang diusung dan didukung Partai Gerindra pada Pilkada Serentak 2024, di GOR Bimasakti, Sedayu, Gombong, Selasa (1/10/2024).


"Untuk kembali menujukan kehebatan kita di Jawa Tengah, tidak ada cara lain, Partai Gerindra harus memenangkan seluruh pilkada, baik provinsi, maupun kabupaten/kota," tegas Dwi Yasmanto, dihadapan PAC dan Ranting Dapil V, Selasa (1/10/2024).


Menurut Dwi Yasmanto, Jawa Tengah menjadi target utama Partai Gerindra untuk kemenangan Pilkada serentak, 27 November 2024 mendatang. Untuk itu, kemenangan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin sebagai Gubernur Jateng harus bisa terwujud. 


"Termasuk untuk kemenangan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Kebumen, Lilis Nuryani-Zaeni Miftah harus menang, tidak ada kata kalah meski harus bertarung melawan petahana," lanjut Dwi Yasmanto.


Dengan majunya Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah (Lilis-Zaeni) sebagai pasangan calon dalam Pilbup Kebumen, dia meyakini Gerindra akan menjemput kemenangan pada Pilkada 2024 ini. 


Apalagi, pasangan Lilis-Zaeni diusung oleh partai-partai yang berhasil perolehan kursi terbanyak di parlemen pada pemilihan legislatif (Pileg) kemarin. 


"Tentu, harapannya dengan dukungan hebat ini mampu memahami persoalan serta dapat mencari jalan keluar atas persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Kebumen," harapnya.


Calon Wakil Bupati Kebumen, Zaeni Miftah yang hadir pada kegiatan konsolidasi pemenangan pilkada di Dapil V (Gombong, Sempor, Karanganyar dan Karanggayam) ini menyampaikan terimakasih atas semua dukungan yang diberikan. 


Zaeni mengatakan, Gerindra Kebumen, telah membuktikan sebagai partai besar yang terbukti menang di Pilpres dengan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia terpilih, telah berjuang untuk kemenangan pemilihan kepala daerah. 


"Semangat meraih kemenangan tersebut dibuktikan dengan terus melakukan konsolidasi dan menyatukan seluruh jaringan dan struktur partai untuk memenangkan pasangan Ahmad-Taj Yasin untuk Jateng dan Lilis-Zaeni untuk Kabupaten Kebumen," beber Zaeni. 


Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kebumen, Solatun mengungkapkan selain memperkuat jaringan partai yang telah terbentuk, kata Solatun, sayap partai juga dilibatkan guna memperkuat pemenangan dalam Pilkada 2024. 


Selama ini, sayap Partai Gerindra Kebumen terus berjalan untuk memenangkan Lilis-Zaeni untuk Pilbup Kebumen dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin untuk Gubernur Jateng. 


"Yang pasti, saat ini, seluruh kekuatan Gerindra sudah bersatu, tidak ada yang ke kanan atau ke kiri. Satu garis perintah ketua umum. Siapa yang dicalonkan harus kita menangkan. Dan kesiapan untuk raih kemenangan harus dan mutlak, tidak ada kata kalah," tandasnya.


Diakhir penyampaiannya, menurut Solatun, saat ini, elektabilitas Lilis-Zaeni sebagai calon Bupati dan Wali Bupati Kebumen, nomor urut 1, terus merangkak naik. Kata Solatun, itu tidak lepas dari peran serta dan atas kesolidan kader Partai Gerindra.(***)

Previous Post Next Post